VISI DAN MISI

Visi dan Misi Fakultas Filsafat dan Prodi Ilmu Filsafat Unwira

Visi dan Misi Fakultas Filsafat

Visi

“Terwujudnya Fakultas Filsafat UNWIRA di tahun 2025, sebagai komunitas pendidikan dan komunitas ilmiah yang unggul dalam pemikiran filosofis-profetis, berdaya ubah dan berwawasan global berlandaskan iman dan moral kristiani dalam dialog dengan agama dan budaya”.

Visi ini mengandung unsur-unsur:

  1. Komunitas pendidikan dan komunitas ilmiah
  2. Unggul dalam pemikiran filosofis-profetis
  3. Unggul dalam berdaya ubah
  4. Berwawasan global
  5. Berlandaskan iman dan moral kristiani
  6. Dalam dialog dengan agama dan budaya

Misi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu di Fakultas Filsafat.
  2. Melakukan penelitian interdisipliner dan publikasi secara mandiri atau bersama-sama dalam mengembangkan pemikiran filosofis-profetis, berdaya ubah dan berwawasan global.
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat berlandaskan iman dan moral kristiani dalam rangka menyumbangkan pemikiran filosofis-profetis dan berdaya ubah.
  4. Membangun jejaring dalam kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan dialog dengan agama dan budaya yang bermuara pada kehidupan bersama yang rukun, damai dan sejahtera.
  5. Menggali dan mengembangkan budaya lokal untuk memperkaya pengembangan ilmu Filsafat dan Teologi untuk pembangunan masyarakat.

Visi dan Misi Prodi Ilmu Filsafat 

Visi Prodi

“Terwujudnya Program Studi Ilmu Filsafat  Unwira, sebagai komunitas pendidikan dan komunitas ilmiah yang unggul dalam pemikiran filosofis-profetis, berdaya ubah dan berwawasan global berlandaskan iman dan moral kristiani dalam dialog dengan agama dan budaya pada tahun 2025”.

Visi ini mengandung unsur-unsur:

  1. Komunitas pendidikan dan komunitas ilmiah
  2. Unggul dalam pemikiran filosofis-profetis
  3. Unggul dalam berdaya ubah
  4. Berwawasan global
  5. Berlandaskan iman dan moral kristiani
  6. Dalam dialog dengan agama dan budaya

Misi Prodi

Visi Program Studi Ilmu Filsafat  Unwira di atas diterapkan dalam misi melalui lima bidang berikut:

  1. Bidang  Pendidikan  dan  Pengajaran yaitu menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu di Program Studi Ilmu Filsafat Unwira.
  2. Bidang Penelitian dan Publikasi yaitu melakukan penelitian interdisipliner dan publikasi secara mandiri atau bersama-sama dalam mengembangkan pemikiran filosofis-profetis, berdaya ubah dan berwawasan global.
  3. Bidang Pengabdian  Kepada Masyarakat yaitu melakukan pengabdian pada masyarakat berlandaskan iman dan moral kristiani dalam rangka menyumbangkan pemikiran filosofis-profetis dan berdaya ubah.
  4. Bidang Kerja Sama yaitu membangun jejaring dalam kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan dialog dengan agama dan budaya lokal yang bermuara pada kehidupan bersama yang rukun, damai dan sejahtera.
  5. Bidang Tata Kelola yaitu membenahi sistem administrasi akademik dan non akademik Program Studi Ilmu Filsafat  Unwirademi pelaksanaan Tri Dharma sesuai standar yang berlaku.

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist

Butuh Bantuan?